Jumat, 03 November 2017

Nonton Dua Sepur Tawang Jaya dan Tegal Bahari Super LELET Kayak KEONG di Perlintasan Kereta Api PJL 260 Tirus Tegal

VIDEO Nonton Dua Sepur Tawang Jaya dan Tegal Bahari Super LELET Kayak KEONG di Perlintasan Kereta Api PJL 260 Tirus Tegal karena adanya penggantian bantalan rel.

KERETA API TAWANG JAYA
KERETA API TAWANG JAYA

menurut informasi yang didapat dari petugas penjaga palang pintu perlintasan dikatakan bahwa pekerjaan pembongkaran dan penggantian bantalan rek kereta api dikerjakan oleh para pekerja saat malam hari yang lalu lintas nya tidak sepadat saat siang hari.

KERETA API TEGAL BAHARI
KERETA API TEGAL BAHARI

nah, dengan adanya pembongkaran dan penggantian bantalan rel kereta api maka sudah barang tentu menambah kemacetan yang semakin parah jika ada kereta api yang melintas karena arus dari 3 penjuru.

tentu saja kereta yang melintas di perlintasan tirus ini juga sudah dikode dan akan berjalan dengan sangat lambat karena sangat berbahaya apabila melaju cepat bisa-bisa kebanting yang diakibatkan oleh kerikil dan batu yang berantakan jika apes.

tonton video ka tawang jaya dan tegal bahari yang super lelet dibawah ini.




dalam video, terdapat dua kereta api yaitu ka tawang jaya dan ka tegal bahari yang keduanya sama-sama berjalan sanagat pelan alias lelet kayak keong, jadi ngakak sendiri..hehehe...

#1. Kereta api Tawang Jaya

Kereta api Tawang Jaya adalah kereta api kelas ekonomi unggulan yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia dengan relasi Semarang Poncol dan Stasiun Pasar Senen, dan merupakan satu dari dua Kereta api yang berdinas reguler dengan rangkaian panjang (Bersamaan dengan Kereta api Kertajaya).

Kereta api Tawang Jaya diberangkatkan dari Semarang Poncol pukul 13.150 dan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 23.00. Sejak lebaran 2012, kereta ini diganti dari kelas ekonomi non-AC menjadi kereta ekonomi AC.

Mulai 4 April 2016, KA Tawang Jaya akan beroperasi dengan rangkaian panjang (14 unit kereta K3, 1 unit Kereta Makan Pembangkit KMP3, 1 unit Kereta Pembangkit P, limpahan dari rangkaian Kereta api Tegal Arum yang akan dihentikan pada tanggal yang sama), serta lokomotif penariknya pun akan menggunakan CC 206, setelah sebelumnya hanya menggunakan lokomotif CC201/CC203.

Dengan perubahan susunan rangkaian tersebut, maka KA Tawang Jaya menjadi salah satu dari dua kereta penumpang dengan rangkaian terpanjang di Indonesia, mengikuti stanformasi Kereta api Kertajaya yang telah beroperasi secara reguler dengan rangkaian panjang mulai 1 April 2016.

Rangkaian KA Tawang Jaya

•    CC 206 Berbagai Dipo Lokomotif, prioritas Dipo Jatinegara (JNG) atau Sidotopo (SDT)
•    1 Kereta Pembangkit (P SMC)
•    7 Kereta Ekonomi AC (K3 SMC)
•    1 Kereta Makan dan Pembangkit (KMP3 SMC)
•    7 Kereta Ekonomi AC (K3 SMC)

#2. Kereta api Tegal Bahari

Kereta api Tegal Bahari, adalah nama kereta api yang dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa dengan jurusan Tegal dengan Jakarta Gambir dan sebaliknya. Kereta api Tegal Bahari diluncurkan pada tanggal 04 Oktober 2014 pukul 16.30 WIB di stasiun Tegal.

Kereta ini adalah pengganti nama dari Kereta api Cirebon Ekspres Tegal (Gambir-Tegal), sedangkan kereta api Cirebon Ekspres dikembalikan relasinya menjadi Gambir-Cirebon.

Susunan Rangkaian

Stamformasi kereta api Tegal Bahari terdiri dari:

Eksekutif dan Bisnis AC

•    1 Lokomotif CC 206 Dipo Induk CN
•    1 Kereta Bagasi (B) "Parcel", "Cargo" dan Kesepakatan Dipo Induk JAKG/SBI/CN/SMC
•    4 Kereta Bisnis (K2) Dipo Induk CN/SMC
•    1 Kereta Makan atau Kereta Makan Pembangkit (M1/KM2/KMP2) Dipo Induk CN/SMC
•    3 Kereta Eksekutif (K1) Dipo Induk CN/SMC
•    1 Kereta Pembangkit (P) Dipo Induk CN/SMC

Eksekutif dan Ekonomi AC Plus

•    1 Lokomotif CC 206 Dipo Induk CN
•    1 Kereta Bagasi (B) "Parcel", "Cargo" dan Kesepakatan Dipo Induk JAKG/SBI/CN/SMC
•    3-4 Kereta Ekonomi AC Plus (K3) (belum ber cap, kemungkinan cap CN)
•    1 Kereta Makan atau Kereta Makan Pembangkit (M1/KM2/KMP2) Dipo Induk CN/SMC
•    3-4 Kereta Eksekutif (K1) Dipo Induk CN
•    1 Kereta Pembangkit (P) Dipo Induk CN

Rangkaian ini milik Dipo Induk Cirebon (CN), dan sebagian besar sudah menggunakan livery terbaru. Terkadang kereta ini saling bertukar kereta dengan Cirebon Ekspres, juga menggunakan kereta eksekutif Argo Jati (K1 0 10 xx) meski jarang.

Jika menggunakan kereta makan dan pembangkit (KMP2), pembangkit listrik di KMP2 tidak dinyalakan, karena mengandalkan dari kereta pembangkit (P).

Mulai 18 Oktober - 8 Desember 2016, KA Tegal Bahari sepenuhnya menggunakan rangkaian Eksekutif, karena K2 milik Cirebon, Bandung, Yogyakarta, dan Sidotopo mulai dikirim ke Yogyakarta dan Bandung untuk mengembalikan rangkaian KA Fajar Utama Yogya, KA Senja Utama Yogya, dan Mutiara Selatan.

#kereta_api
#railfans
#sepur
#ka_tawang_jaya
#ka_tegal_bahari
#lokomotif
#cc_206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar